Jumat, 15 Mei 2009

Toshiba Tecra 8000

Beberapa hari yang lalu laptop (Toshiba Tecra 8000 Pentium II) saya terkena virus yang sangat ganas, saya sudah mengupdate / scan dgn anti virus tp tetap saja masih mengalami masalah, saya emg kurang tau tentang computer tapi saya di dampingi ma teman saya yang tau tentang computer jadi jalan satu – satunya yaitu dengan meng install ulang, saya pikir ada baiknya cz kalau di liat laptop saya rusak parah…!!!

Tp saya gak punya Cd drive Toshibanya, yang merupakan nyawa / jiwanya computer kata orang – orang..

Yach, betul saya gak punya Cd Drivenya…tp kata teman saya g perlu khawatir karena kita bisa mencarinya di internet. Lama banget kami mencarinya tapi gak ketemu sampai kami putus kan kami akan menginstall ulang terlebih dahalu N biarkan system laptop saya yang akan mencari nya secara otomatis di internet..

Keesokan harinya saya mendapat CD Window XP 1 N ternyata untuk menampilkan bios nya agak rumit ( berbeda ma laptop yang lain ) berulang kali teman saya mencoba menampilkan nya kalau seingat saya sekitar 3 jam lebih kami mecoba tp tetap gak bisa cukup lelah juga dan hampir menyerah tp tak lama kemudian akhirnya bisa juga biosnya tampil di layar, dan pada saat ingin mengulang install ternyata

Ada masalah lagi Cd nya tak terbaca oleh laptop, berulang kali kami mencoba tp tetap g terbaca oleh sang laptop, akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan keesokan harinya…!!

Setelah saya pulang kerja kami melanjutkan pekerjaan kemarin yang belum selesai, tau gak kenapa kemarin gak bisa terbaca oleh komputernya, ternyata Cd nya rusak biasa kaset murahan (Bajakan).

Dari mana saya tau karena teman saya mencoba menginstal dengan kaset Cd (Windowxp Home Edition) dan yang pastinya asli lo, NoBajakan”…tp tidak di lanjutkan dia karena sangat berat.tp

salah satu dari teman saya mempunyai kaset Cd Window Xp 2 tentunya (Bajakan), kami pun mulai menginstal ulang lagi tp ternyata hal yang sama terjadi lagi tetap gak bisa terbaca oleh laptop, lama N lama banget kami mencoba tp “still no working”

Hingga akhirnya kami mencoba dengan kaset (Window home Edition) yang pernah dicoba ma teman saya sebelumnya..

Dan ternyata emang berhasil semua installannya berjalan dengan lancar sampai install pun selesai. betul yang di katakan ma teman saya, sangat berat. tp mw gimana lagi itu jalan satu - satunya.

Rewel juga yach laptop saya sampai kasetnya harus yang asli, berarti nanti saya harus punya persedian kaset (asli) kalau – kalau nanti terjadi yang gak di inginkan heehhhhee…

Percaya gak kalian setelah menginstallnya selesai ternyata laptop saya bisa bekerja tanpa adanya Cd Drive, Video, Winamp, N yang lain bekerja dengan baik tapi kata teman saya, laptopnya g bisa di gunakan untuk game, terutama ( 3D)


Pasti kalian bertanya kenapa gak dari awal saja install nya dengan Window home edition…???

Saya juga berfikir seperti itu, tp kata teman saya Karena Window Home Edition bukan untuk intel inside Pentium II, apalagi laptop saya adalah model lama yang susah banget di cari hardwarenya.

Oia saya perlu saran N informasi tentang laptop saya dari kalian semua..

Please Bantu saya yach..!!!

3 komentar:

  1. makasih yah. coz q jg punya kasus yang sama. yaudah q mau coba pake window home edition dech...
    skali lg makasih postingannya yah....

    BalasHapus
  2. kalo masalahku, cdrom tecra 8000 ku rusak, trus gimana cara install ulang ya? tolong bantuannya? thxs

    BalasHapus
  3. Wah kbetulan ak punya problem nie,
    untuk masuk booting pada Toshiba Tecra 8000 gmn cara'y....?
    ak dh coba pake (Del, f2,f1,f10,esc+f1,& end) masih jg gk bisa booting.

    Mohon dibantu ya... thanks

    BalasHapus