Sabtu, 02 Mei 2009

MENGETIK DENGAN MENGGUNAKAN 10 JARI



Jujur saya kurang (gapteklah) tentang computer terutama software and hardware nya tapi saya pingin belajar tentang computer nah kebetulan sebelum penulis belajar tentang masalah software N hardware nya lebih lanjut alangkah baiknya kalau saya belajar dari yang lebih gampang yaitu Mengetik dengan menggunakam 10 jari tangan kita.
Nah Dalam blog ini saya ingin berbagi pelajaran penulis yaitu mengetik dengan 10 jari, pada awalnya emang susah banget terutama bagi saya yang pemula ini. Tapi Itu bukanlah halangan kan untuk mencobanya dan berusaha.

Ini nih… yang wajib kita perhatikan dan terus di ingat!!!!!!!!!!

diatas udah ada Denah KEYBOARD beserta tugas setiap masing-masing jari:
letakkan jari-jari kita pada tombol-tombol yang sudah disediakan oleh keyboard: Untuk kedua jempol letakkan di atas tombol [SPACE] atau spasi,.

Setelah 10 jari mu nempel di keyboard, inilah yg harus kamu lakukan :
  1. Rileks kan pikiran kamu. Matikan Winamp biar lebih fokus tapi biarpu menyala juga g apa buat tambah santai (bagi yang emang udah terbiasa dengar lagu walaupun dalam keadaan bekerja)..
  2. Konsentrasi. N
  3. Fokus, Okay…..!!!!!!!

Latihan dasarnya, mulailah untuk mengetik huruf-huruf ini:
  1. asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; asdfjkl; (20x)
  2. qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop qweruiop (30x)
  3. zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ zxcvm,./ (40x)
  4. The quick brown fox jump over the lazy dog (50 X)
  5. typewriter quick stewardess helicopter brown polycarbonate jump (20x)
  6. Seorang teman mengajarkan kepada saya bagaimana cara mengetik sepuluh jari, saya rasa ia telah membekali ilmu yang sangat berharga pada kehidupan saya. (20x

Hal utama yang wajib kamu lakukan agar dapat menguasai tekhnik ini adalah :
  1. Terus mencoba,
  2. Luang kan waktumu, (yach walaupun hanya sejam’an ataupun kurang dari sejam juga g apa yang penting kamu jadi g lupa ma tekhniknya) N
  3. kamu harus percaya ma tekhniknya dan tentunya ma diri kamu sendiri..


saya buat blog ini karena dengan tekhnik inilah saya kini berhasil mengetik dengan menggunakan 10 jari. Mungkin g selincah atau semahir teman – teman disana tapi, bisa teman – teman bayangkan bagaimana perasaan kita jika kita behasil dalam melakukan sesuatu, Lega, Puas, Bangga, N sangat senang banget pastinya, saya hanya belajar dengan menggunakan internet jadi maaf kalau ada kata – kata yang saya tulis sama dengan yang ada pada blog teman – teman. Tapi terima kasih untuk ilmunya karena ini adalah awal untuk saya belajar lebih banyak lagi mengenai computer beserta isinya,,,!!!!!! Heehee…
saya g berharap apa – apa dari teman – teman tapi saya hanya ingin berbagi kebahagian bersama teman – teman melalui blog ini,THIS IS A GOOD STAR RIGHT..!!!?

2 komentar:

  1. makasi,semoga sayapun bisa berhasil mengunakan 10 jari dlam mengetik, krna ssmpai skrng sy msi mnggunakan 2 jari. hehehehe

    BalasHapus
  2. heee....
    sukses ya, yg penting harus sabar dan berlatih terus. okayyyy...

    good luck *_*

    BalasHapus